Pendapat 3 Video Berbeda

Nama           : Muhammad gunawan bin wongso
Nim              : 01219010
Kelas            : A1
Prodi            : Management
Mata kuliah : Pengantar Bisnis


Dosen : Hj. I.G.A Aju Nitya Dharmani SE,MM

Universitas : http://narotama.ac.id

Tugas 3 Pendapat tentang 3 video 

Video 1 : https://www.youtube.com/watch?v=NvDS2j9BfhM
Video 2 : https://www.youtube.com/watch?v=34oFXql-KCk
Video 3 : https://www.youtube.com/watch?v=kctqBGJE2_sSaya

Jadi kesimpulan masing-masing video tersebut ialah

Video 1
Menurut saya upaya kita dalam mengatur keuangan  yaitu dengan menabung.
Karena menabung suatu hal yang sangat penting menurut saya.  Disamping itu kita juga bisa belajar mengontrol untuk tidak membeli barang yang diinginkan dan lebih menggunakan uang untuk hal-hal yang penting terlebih dahulu seperti halnya sesuatu yang kita butuhkan. Maka dari itu kita dapat membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Dengan demikian , kita jadi lebih baik dalam melakukan penggunaan uang, dan kita pun akan terbiasa untuk hidup hemat dan efisien. 

Video 2
Dalam Pengamatan saya video ini paling detail dan lengkap. Karena membahas tentang akuntansi dan lain sebagainya. Karena memahami akuntansi keuangan sangat penting dalam bisnis. beberapa hal yang saya dapat dalam video kedua ini, yakni :
1. Arus Kas: Menunjukkan jumlah uang yang masuk maupun yang keluar dari perusahaan selama periode tertentu, hal ini berguna agar kita dapat mengetahui apakah uang kas kita cukup atau tidak sampai akhir periode
2. Laba/Rugi: Menunjukkan pendapatan yang dihasilkan dan biaya yang terjadi selama periode tertentu untuk mengetahui apakah bisnis kita menguntungkan atau rugi.
3. Neraca : menyajikan aset, kewajiban dan ekuitas sebuah bisnis untuk melihat nilai kesehatan dari bisnis tersebut


Video 3
Yang terakhir adalah video ketiga. Dalam video terakhir ini lebih memmbahas bisnis dari segi non teknis, yaitu seperti Bisnis tidak terukur oleh besar atau kecil nya perusahaan, tapi di lihat dari profesional atau tidak dari owner dan semua staff untuk melayani customernya. Jadi lebih kepada bagaimana bisnis tersebut dalam berhubungan dengan faktor eksternal untuk terus memberikan yang terbaik.Jadi rtidak hanya dari segi teknis , dalam bisnis kita juga harus memperhatikan segi non teknisnya . 

Teman - teman
Link blog.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Video Etika Bisnis

UAS ETIKA BISNIS

Contoh Perusahaan Modern Yang Masih Menerapkan Etika Dalam Bisnis